Month: August 2015

Sasando, Alat music tradisional asal pulau rote

masih ingat uang ini?

Screen Shot 2015-08-20 at 6.59.50 PM

yep, bener. ini adalah sasando. Dulu teh ya, kalo nerima duit ini pas lebaran, berasa jadi juragan. Cuma butuh beberapa lembar uang ini untuk dapet tamiya gokey. atau dibeliin pestol2an.

tadi melihat bahasan sasando di artikel ini (7 alat music tradisional asal indonesia), along with other tradisional instruments comes from indonesia. and of course the list including angklung and gamelan in the list. There are also Tifa, musical instrument that work if you blew it. talk about Tifa, i reminded to a character from final fantasy. tifa lockheart. and talkin gabout final fantasy, in several years from now, there will be a film remake about final fantasy 7. wow, 10/10 would watch!

tadi melihat

Daftar Selebritis Amerika Yang Beragama Islam

Dari artikel yang gw baca disini –> (baca: artis dunia di amerika yang masuk islam), ternyata ada banyak selebritis amerika serikat yang beragama islam. Gile cuy, negeri paman sam, negeri kebebasan, ternyata juga memberi ruang berkembang untuk agama Islam. Seenggaknya ada 7 kalau di artikel itu bilang.

Entah ya apakah mereka practiced moslem (taat gitu) atau enggak ya, tapi seenggaknya ya gw kaget aja. Utamanya orang ini nih. ICE CUBE!!

Ice Cube adalah artis amerika beragama islam

ta’ kutipe langsung yo:

Apakah kamu penyuka minuman dingin? Ya, pasti tidak asing dengan Ice cube, sebab itulah yang membuat minuman menjadi segar. Whoo, Stop! Sayangnya kita tidak sedang membahas Ice cube (es batu), apalagi Milkshake. Kita sedang membahas salah satu aktor muslim Amerika, yaitu O’shea Jackson yang memiliki nama panggung Ice Cube. Apa mungkin dulu ia senang mengemil es batu? I don’t know. Karir Ice Cube dalam industri hiburan Amerika terbilang sukses, selain membintangi film-film Holywood, ia juga sukses dalam dunia musik. Dalam dunia musik, ia telah sukses mendapatkan tiga penghargaan. Film-film yang ia bintangi pun terbilang sukses, diantaranya Anaconda, 21 Jump Street, 22 Jump Street, dll. Total ia telah membintangi lebih dari 30 film. Ice Cube masuk Islam sejak tahun 90’an dan menyebut dirinya sebagai natural muslim.

Wow.. Ice Cube kan rapper yang lumayan keras waktu mudanya dulu. dan gw ga ngerti juga maksudnya natural muslim apaan. yaudahlah ya. sebagai pengingat aja buat kita-kita, bahwa Islam itu agama rahmatan lil ‘alamin. ada di seluruh alam. jadi ya mo di ameriksa, belanda, indonesia, jepang, ya semangat berislam harus terus dijaga.