Month: March 2014

Jurnal #AyoGambar 13 Maret 2014 Gambar Taufan di Matraman Jakarta

image

Jurnal #AyoGambar 13 Maret 2014 Gambar Taufan di Matraman Jakarta. Pakai pensil 2B, jd kurang kereng. hehe

Advertisements

Kurang Oksigen Penyebab Kantuk Ketika Belajar di Jakarta

image

Pernahkan teman-teman sekalian merasakan kantuk ketika belajar? Rasa-rasanya sih tiap orang pernah terserang kantuk ini. Kalau lagi kuliah teman-teman mengantuk, yang disalahin biasanya siapa? dosen yang ngebosenin? bisa jadi sih, tapi sebenarnya yang terjadi ketika ngantuk adalah

Pasokan oksigen ke otak tidak lancar.

Itulah mengapa, respon alami orang ketika kekurangan pasokan oksigen adalah menguap. Menguap itu sebenarnya aktifitas otak yang nyari lagi oksigen. Otak memaksa kita untuk ambil banyak-banyak oksigen.

Tapi biasanya, abis nguap sekali, dua kali, tiga kali, kita merelakan tubuh kita untuk rileks dan masuk ke kondisi alam bawah sadar alias tidur.

Kalau kondisinya memang di malam hari yang harus tidur, ini tentu kabar baik. Tapi kalau kejadiannya lagi di kelas yang materinya penting, sejumlah tindakan perlu diambil, diantaranya:

1. Melakukan pernapasan dalam-dalam dengan sengaja. Tarik napas yang dalam, buang perlahan, tarik napas yang dalam, rasakan paru-paru anda penuh oksigen, tahan sebentar, buang perlahan. Dengan begini, gak ada lagi kurang oksigen penyebab kantuk melanda.

2. Lakukan aktifitas perenggangan. Otak bisa saja dipasok oksigen ketika melakukan pernapasan. Tapi otak akan segera kurang oksigen lagi yang menyebabkan kantuk datang. Untuk mempertahankan oksigen gimana? lakukan aktifitas fisik.

Tentu akan makan banyak waktu kalau anda keluar kelas dan bela-belain main sepakbola dua babak. Cukup lakukan pergerakan ringan seperti perenggangan leher, perenggangan tangan, perenggangan pinggang dan perenggangan kaki. Sebagai catatan, jangan lakukan perenggangan ini di samping dosen tanpa meminta izin terlebih dahulu.

3. Jadilah pembelajar aktif. Ajak otak anda aktif dalam mendalami materi. kontekstualisasikan apa yang disampaikan pemberi materi dengan case anda sehari-hari. Kalau perlu acungkan tangan dan bertanya. Dengan menjadi pemvelajar aktif, anda sedang meniadakan faktor kurang oksigen yang menyebabkan kantuk.

Demikian kurang lebih bahasan tentang ngantuk. Semoga kantuk yang membebani anda sirna dan digantikan kesegaran luar biasa buat anda semua.

Salam sakses.

Oreo Smoothies Buatan Istri Enak Nyam Nyam di Jakarta

image

Anda bisa saja capek kerja seharian. Anda bisa saja lelah karena menghadapi macet di jalan. Anda bisa saja penat karena tumpukan pekerjaan. Tapi saya jamin, capek, lelah, penat anda akan hilang blas seketika jika orang yang anda kasihi memberikan perhatian tulusnya pada anda.

Bentuk perhatian tulus orang yang anda kasihi bisa dalam bentuk bermacam-macam. Untuk saya, salah satu bentuk perhatian istri saya yang saya kasihi ini adalah segelas oreo smoothies buatan istri yang rasanya enak nyam nyam.

Resep oreo smoothies ini sebenarnya sederhana dan gak mahal. Cukup beberapa biskuit Oreo, atau Rodeo dan sejenisnya, beberapa sekup es krim cokelat dan sejumlah air mineral. Anda blender sebentar dan jadilah Oreo smoothies. Untuk eskrim bisa anda dapatkan dengan murah jika anda beli eskrim yang 8 liter. Kalau anda diantara pembaca yang mau, bisa saya pesankan. Namun, tetap saja, yang bikin spesial ramuannya bukan cuma merek eskrim atau merek Oreonya, tapi bentuk perhatian orang yang anda kasihi tersebut.

Oreo Smoothies Buatan Istri, Enak Nyam Nyam!!!

Efisiensi Aanwijzing Lewat E-Procurement di Jakarta Indonesia

Aanwijzing merupakan satu proses dari rangkaian pengadaan barang dan jasa. Aanwijzing merupakan proses pemberian penjelasan kepada calon penyedia barang dan jasa. Tentu para penyedia ini membutuhkan penjelasan lebih jauh terkait persyaratan dan segala macam lainnya.
image

Pengadaan yang dilakukan secara elektronik memiliki banyak kelebihan. Pada proses aanwijzing sendiri, Efisiensi Aanwijzing Lewat E-Procurement akan didapatkan secara optimal, diantaranya adalah:

1. Akomodasi dari calon penyedia yang diluar daerah bisa ditekan. Calon penyedia dari luar wilayah tidak perlu capek-capek cari tiket lagi hanya untuk mengikuti proses aanwijzing ini.

2. Lebih Transparan. Informasi tahapan-tahapan lelang, termasuk proses aanwijzing bisa diakses oleh setiap calon penyedia. informasinya simetrik dan tidak ada monopoli informasi. Terlebih setiap komunikasi yang dilakukan lewat e-procurement ini terekam dalam log aktifitas dan tidak bisa dihapus. Transparan lah pada intinya.

3. Meminimalisir potensi kongkalikong. Dengan adanya proses aanwijzing lewat e-procurement ini, calon penyedia dan panitia lelang tidak ada tatap muka. Hal ini membuat potensi main mata antara panitia dan calon penyedia bisa ditekan. Dan ketika berkomunikasi pun yang tampak di layar hanya nomer ID yang tergenerate secara acak oleh sistem.

image

Sistem apapun pasti punya celah. Namun diantara sistem yang ada, jika lelang diadakan secara elektronik, maka potensi kecurangan bisa ditekan. Yang terpenting kini adalah proses pengawasan dari berbagai lapisan masyarakat, agar proses pengadaan barang dan jasa yang ada di Indonesia, bisa membawa kemaslahatan ummat yang lebih besar.

Hatsune Miku Konser di JCC Jakarta Indonesia Tahun 2014

Rekan semua, ternyata konser musik itu bukan monopoli manusia semata lho. Robot pun bisa mengadakan konser musik. Eits, bukan robot seperti astroboy, tapi suara yang diolah sepenuhnya oleh mesin, ya robot juga sih. Ketika konser, yang ditampilkan adalah proyeksi 3 dimensi. Canggih.

image

Hatsune Miku dibuat oleh Yamaha sekitar tahun 2007. Yamaha membuat 3 prototip suara sintetis, yang salah satunya adalah si Hatsune Miku ini. Tahun 2009 Hatsune Miku mengadakan konser resminya. Konsernya dihelat diberbagai benua. Tahun 2013 kemarin kabarnya robot ini mengadakan konser di Paris.

image

Kabar baik bagi para otaku di Indonesia. Kini Hatsune Miku Konser di JCC Jakarta Indonesia Tahun 2014. Waktunya adalah 28-29 Mei di Ruang Cendrawasih.

image

Gitaris konser Hatsune Miku asli manusia.
image

Drummer konser Hatsune Miku asli manusia.

image

Dan penonton konser Hatsune Miku juga asli manusia.

Ajegile. Dunia udah canggih sekarang. Robot aja udah jadi artis.